Tentang Euro 2012 dari Saya

10:34:00 PM




Sudah sejak 8 Juni 2012 lalu Euro 2012 telah dimulai. Sebenarnya, tidak ada negara yang benar-benar saya dukung disini. Saya pendukung timnas Indonesia, bukan negara Eropa ataupun negara lain. Tapi tentunya tidak seru kalau gak ada jagoan disini. Karena itu, saya menjagokan Perancis untuk memenangi turnamen ini.
Perancis, dalam 21 pertandingan terakhirnya sebelum babak final Euro 2012 tidak terkalahkan. Itu merupakan statistik luar biasa, mengingat mereka tidak lolos dari babak grup Piala Dunia 2010. Mungkin itu juga faktor dari pelatih. Dulu di Piala Dunia 2010 pelatih mereka itu Raymond Domenech. Kalau sekarang nama pelatihnya Laurent Blanc.
Hanya beberapa nama saja yang saya tahu di timnas Perancis. Beberapa diantaranya : Nasri, Benzema, Ribery, Malouda, Evra, Lloris. Ya itu saja, mungkin. Jangan tanya saya analisis pertandingan, masih banyak website lain yang menyediakannya. Website yang sering saya lihat tentang pertandingan euro adalah http://www.supersoccer.co.id dan http://www.goal.com.



Turnamen Euro kali ini disiarkan di RCTI, seperti halnya Piala Dunia 2010. Sebenarnya saya berharap disiarkan di TV yang siarannya lebih bagus seperti Indosiar atau Tvone mungkin. Di TV saya siarannya agak kurang enak ditonton sebenarnya. Ada beberapa hantu yang mengikuti di setiap siarannya, dengan sesekali siarannya menjadi hitam-putih.
Jam siaran, kurang pas sepertinya. Pertandingan pertama mulai jam 11 malam, lalu dilanjutkan dengan petandingan jam 2 dini hari. Ya, jam 2 dini hari seperti halnya jam tayang Liga Champions. Tapi masalahnya Liga Champions tidak setiap hari ditayangkan. Hal itu lumayan teratasi dengan telah diliburkannya sekolah. Pertandingan yang jam 11 malam, sepertinya tidak terlalu ada masalah dengan saya.
Seperti turnamen-turnamen sebelumnya, kali ini ada aksi publicity stunt lagi. Tapi kali ini berbeda, yang melakukannya adalah Romy Rafael! Aksinya kali ini adalah Self Hypnosis. Ia telah melakukannya beberapa menit sebelum pembukaan Euro 2012 ini berlangsung. Self Hypnosis yang dimaksud disini adalah ia berusaha masuk ke alam bawah sadarnya untuk mengetahui tentang Euro 2012 kali ini. Entah itu hasil pertandingan, menit gol, jumlah kartu kuning atau yang lainnya. Ia tidak memberitahu pasti apa informasi itu, yang jelas menurutnya akan ada banyak informasi yang ia simpulkan dari hasil memasuki alam bawah sadarnya itu. Seperti aksi-aksi sebelumnya, hasil dari Self Hypnosis-nya (atau mungkin bisa dibilang prediksi) itu dimasukkan kedalam kotak tertutup yang disegel dengan disaksikan notaris dan kepolisian Republik Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia yang menonton pada saat itu. Kita tunggu saja bagaimana hasilnya pada tanggal 2 Juli nanti, setelah melihat tim mana yang akan menjuarai turnamen kali ini.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Tweets