Solusi Ga Bisa Upload Foto di Twitter

12:25:00 AM

Sudah sangat lama saya tidak memberikan entri di blog ini. Sebenarnya banyak yang bisa saya ceritakan setelah pengalaman luar biasa saya di semester 1 2013/2014 ini. Diri saya sekarang sudah jauh berubah dibanding dengan diri saya ketika menulis entri sebelumnya di blog ini. Sudah ada niatan untuk menulis beberapa pengalaman menarik yang sudah saya dapatkan, ataupun mereview film yang sudah saya tonton. Tapi itu hanya sekadar niatan semata, beberapa berakhir hanya draft. Dan akhirnya saya sempatkan menulis di kesempatan ini.
30 Desember 2013, saya baru saja membuat list tentang film-film terbaik untuk kaleidoskop 2013 di sebuah account twitter. Ya, tidak akan saya beritahu account twitter apa tapi kalau anda kepo sedikit tentang diri saya, anda akan segera menemukan jawabannya. Saya membuat 2 list, film lokal dan internasional. Film lokal terbaik di tahun 2013 saya nobatkan kepada "Laura & Marsha" sedangkan Film Internasional terbaik saya berikan kepada "Gravity" (nah lebih gampang kepoinnya tuh). Kenapa 2 film itu? Ya saya mencari-cari berbagai referensi dari blog maupun website yang mereview film. 


Awalnya semua berjalan mulus, saya menyiapkan poster-poster film yang akan diupload sebagai yang terbaik. Saya menulis beberapa kata untuk mereview film yang sudah ada, namun lebih banyak copy paste dengan merubah sedikit hasil review orang lain karena belum pernah menonton filmnya. Sejujurnya, banyak film yang dalam list tersebut yang belum saya tonton. 

Tibalah saatnya saya berkicau di twitter untuk 10 film terbaik itu. Dimulai dari urutan ke-10 film lokal terbaik di tahun 2013. Semuanya lancar-lancar saja. Pada urutan ke-9, koneksi internet saya makin melambat. Bahkan persiapan poster yang akan saya twit sia-sia. Foto tidak bisa diunggah ke twitter. Saya memutuskan berkicau tanpa gambar. Dan tiba-tiba, laptop saya HANG! Dengan berat hati, saya merestart laptop ini. Sambil merestart, tiba2 saya kepikiran satu solusi tentang koneksi yang lambat ini.

Berikut isi tulisan yang sesuai dengan judul entri kali ini (tulisan diatas cuma supaya post ini kelihatan agak panjang):

Karena koneksi yang tidak memungkinkan untuk berkicau dengan mengunggah foto, saya gunakan cara lain. Saya tahu poster film tersebar banyak di twitter, maka:
1. Saya mencari gambar poster film dengan kata kunci '[nama film] poster' pada mesin pencarian twitter, misalnya 'before midnight poster'. 
2. Saya klik 'photos' di sebelah kiri halaman pencarian. Nah muncul kan foto-foto yang sesuai dengan yang kita inginkan. 
3. Ketika kita klik foto tersebut, maka gambar akan muncul floating di halaman tersebut. 
4. Hover gambar dengan tetikus kita, ada tweet yang berisi link ke gambar tersebut. 
5. Copy tulisan pic.twitter/ blablabla itu ke tweet yang akan kita buat. 

Selain itu, ada juga cara lain namun kurang lebih sama. Langkah 1-4 diganti dengan:
1. Mencari '[nama film] poster pic.twitter' di google
2. Klik link yang kira2 sesuai dengan yang kita inginkan (you know what i mean lah, link yang twitter.com/status/ blablabla itu)

Itu dia solusi saya karena ga bisa upload foto di twitter. Tapi ada kekurangannya sih, jadi twit kita misalnya copy dari gambar yang dipost sama 21cinema. Trus kalau diklik ke halaman tweet detailnya, ada tulisan by 21cinema padahal itu tweet kita (gambarnya aja yang punya 21cinema). Yah setidaknya membuat koneksi kita yang terlalu lambat untuk mengunggah foto menjadi terlihat bisa mengunggah foto. 

Sekian tulisan dari saya. Maaf kalau tidak sesuai ekspektasi anda dari judulnya, karena saya cuma mau menulis kali ini dan langsung kepikirannya tentang ini. Terima Kasih banyak ya yang sudah mau membaca...


You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Tweets