What's Up Cherrybelle

3:00:00 PM


Beberapa hari yang lalu saya membeli album ketiga Cherrybelle yang bertajuk Reborn. Sayangnya, ini adalah album terakhir bagi Gigi, Felly, Cherly, Ryn, Kezia dan Steffy sebagai personil Cherrybelle. Cherrybelle tidak bubar, walau sempat ada Sampai Jumpa Chibi di Twitter Trending Topic Indonesia beberapa waktu lalu. Sampai Jumpa Chibi adalah lagu yang dinyanyikan Felly selepas dia meninggalkan Cherrybelle. Cherrybelle hanya melakukan reformasi, setidaknya begitu kata CBM entertainment. Dengan berakhirnya formasi terakhir ini, Cherrybelle yang sekarang tinggal bersisa 3 orang (Christy, Novi dan Angel) pun berniat melakukan audisi (lagi) untuk mendapat personil baru.



Sebenarnya di album terbaru ini, Cherrybelle ingin menyuguhkan sesuatu yang lebih segar. Sesuai dengan judulnya, Reborn, Cherrybelle mencoba untuk tampil berbeda dari sebelumnya. Mereka mencoba konsep lebih dewasa untuk album ini. Jauh berbeda dari konsep album kedua mereka yang boneka-bonekaan. Album terbaru ini berisi 8 lagu, dua diantaranya sudah pernah muncul sebagai single yaitu Pergi Ke Bulan dan Dunia Tersenyum (OST. Crush). Dari 6 lagu baru, ada 3 lagu yang dinyanyikan solo masing-masing oleh Gigi, Cherly dan Christy. Jadi, bisa dibilang hanya ada 3 lagu baru Cherrybelle di album terakhir ini. Sejujurnya saya cukup kecewa dengan album ini. Lagu baru yang ada disini juga tidak semenarik lagu-lagu di album sebelumnya, setidaknya menurut pendengaran subjektif saya. Yang cukup menarik perhatian hanya Malam Minggu.


Sebelumnya, Cherrybelle terlihat aktif mengisi serial TV kartun Adit&Sopo Jarwo. Ada versi kartun dari mereka dan bahkan mobil kincir di serial kartun ini. Sempat ada berita mereka juga berencana buat video klip dengan animasi Adit & Sopo Jarwo untuk lagu di album baru. Akan tetapi, apakah dengan kondisi Cherrybelle yang baru ditinggal 6 personil masih akan ada video klipnya? Biar waktu yang menjawab.

Sebelum album ketiga Cherrybelle, sebenarnya sudah banyak yang membuat saya kecewa. Sejak Anisa keluar, popularitas Cherrybelle seakan-akan turun jauh. Bukan keluarnya Anisa yang membuat saya kecewa, namun turunnya popularitas Cherrybelle yang cukup disayangkan. Tentu saja hal ini wajar, banyak Twibi/Twiboy yang personil favoritnya adalah Anchib. Keluarnya Anisa juga membuat shooting film terakhir mereka agak terganggu. Dan menurut saya faktor Anisa pula yang membuat film Crush tidak sukses di pasaran. Film ini hanya bertahan beberapa hari di bioskop, karena kejamnya bisnis perfilman di negeri ini. Crush dianggap tidak cukup menarik penonton, sehingga segera ditarik dari layar bioskop.

Saya pikir Cherrybelle was on the right track sebelum Anisa keluar. Single terakhir mereka yang bersama Anisa, Pergi Ke Bulan, masih dikenali secara luas oleh masyarakat. Nama mereka masih bisa naik saat itu. Sekarang, siapa yang tahu film Crush atau bahkan lagu Dunia Tersenyum. Mungkin dari beberapa teman yang saya tanya sebagian besar menjawab tidak mengetahui film dan lagu itu, seperti yang sudah pernah saya tulis. Belum lagi menyebut konser ulang tahun ke-3 Cherrybelle yang jauh dari megahnya konser ulang tahun ke-2.

Untuk memperbaiki keadaan, manajemen kembali melakukan audisi. Dari audisi ini terpilihlah Novi sebagai pelengkap Cherrybelle agar kembali ber-9. Entah ini pikiran saya saja atau tidak, tapi saya pikir manajemen mencari tampang yang mirip dengan Anisa. Ga terlalu mirip juga sih, cuma ya kelihatan misalnya satu-satunya personil berambut hitam. Ya tentu saja, itu tetap bukan Anisa. Novi tetap tidak bisa menggaet fanbase sekuat Anisa.

Mungkin, ini saatnya saya ucapkan selamat tinggal pada Cherrybelle. Saya tidak yakin masih mau mengikuti kiprah mereka dengan 6 personil yang sama sekali baru. Walaupun akhirnya hanya waktu yang bisa menjawab. Tapi tentunya saya berharap semua personil baru Cherrybelle mampu membuat nama Cherrybelle naik lagi menjadi girlband yang patut diperhitungkan di blantika musik Indonesia.

Anyway, sejauh ini formasi Cherrybelle favorit saya adalah ketika mereka ber-7 sebelum ada Kezia dan Steffy.
Belum ada yang cocok gantiin Anisa di posisi koreo Brand New Day ini :p

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Tweets