My Instagram's 2016 Best Nine

12:35:00 AM

Lumayan sering ngepost di instagram kelihatannya
Di internet, ada suatu website yang memberikan semacam "mini-year-in-review" untuk instagram personal kita. Bukan seperti Uber dan Spotify yang memberikan year in review secara khusus, tapi ini khusus menampilkan foto-foto instagram yang diurutkan mulai dari like terbanyak sebanyak 9 gambar. Kenapa 9? Suka2 yang buat website sih ya, tapi sepertinya karena terlihat estetis.



Nah jadi foto diatas adalah 9 foto terbaik saya di instagram dengan foto paling banyak like adalah foto di kiri atas. Berikut sedikit review singkat tentang foto-foto tersebut:

  • Ke The Lodge 
Ini foto tertanggal 24 Desember 2016 dimana saya dan 2 orang kru Radio Kampus ITB (Achmad Hasan KL13 dan Anggita FTI16) jalan-jalan ke The Lodge Maribaya. Sungguh pintar orang yang mengurus The Lodge untuk menjadi tempat wisata karena viewnya sudah indah ditambah fitur-fitur seperti foto di ayunan dengan background alam atau foto-foto lain yang bisa disearch di google maupun instagram.
  • Wisuda Oktober HMIF 2016
ITB punya 3 kloter wisuda dalam 1 tahun, dan di setiap wisuda kami mengarak kakak-kakak tingkat yang wisuda pada hari itu begitu keluar dari pintu sabuga. Foto tersebut diambil saat orasi ketua himpunan di awal arak-arakan wisuda oktober 2016. Thanks to Devin Lukianto sebagai kadiv Publikasi dan Dokumentasi yang bertanggung jawab atas segala dokumentasi keren yang terjadi di event tersebut.
  •  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITB 2016
Gak, saya gak memberikan kata sambutan di depan mahasiswa baru kok. Tapi sebagai tim protokoler ITB yang sudah bisa "mencicipi" tempat PMB  sebelum ribuan mahasiswa baru masuk, saya menyempatkan diri untuk berpose dengan setelan rapi ala protokoler.
  • Billiard 
Foto ini diambil oleh teman main billiard di Barcode Siliwangi, sebuah tempat main billiard di Bandung. Sebelum saya menyodok bola terakhir (bola 8), saya minta teman saya untuk mengambil foto. Dan dia melakukannya dengan sangat baik :)
  • Warga Negara Mozilla!
Di sela-sela waktu luang Kerja Praktik yang saya lakukan di Jakarta, saya menyempatkan diri untuk datang ke Mozilla Community Space di Cikini. Dan, foto dengan pose seperti ini adalah foto wajib semacam foto KTP untuk WNM (Warga Negara Mozilla) :p
  • Ulang Tahun Rekan 
Foto ini diambil pada saat salah satu rekan merayakan ulang tahunnya di sebuah kantor dimana kami sedang mengerjakan proyek. Entah kenapa, walaupun yang ulangtahun adalah rekan saya namun saya tetap mendapat tempat yang baik di dalam foto :p
  •  Pembukaan Simulasi dan Pelatihan Keorganisasian Untuk Anggota (SPARTA) HMIF 2015
Diambil ketika dalam keadaan mahasiswa 2015 masih baru memulai rangkaian SPARTA HMIF, dimana mereka berproses untuk menjadi anggota biasa himpunan. Pada saat itu saya cukup terkejut dengan jumlah mahasiswa IF yang bertambah sekitar 50% dari jumlah rata-rata tahun sebelumnya sehingga yang biasanya satu angkatan IF dibagi menjadi 2 kelas sekarang dibagi menjadi 3 kelas. 
  • Pelantikan SPARTA HMIF 2015
Beberapa mahasiswa IF dan STI angkatan 2013 juga berpose seperti ini. Foto ini diambil di hari pelantikan mahasiswa IF dan STI 2015 setelah sekitar 3 bulan melalui rangkaian panjang SPARTA.
  • Gedung CIBE
Di tahun ini banyak gedung-gedung baru bertambah di ITB. Salah satu gedung yang baru di tahun ini adalah gedung CIBE, yang merupakan ranha dari FTSL. Walaupun bukan gedung STEI, tapi tentu mahasiswa STEI seperti saya ini bisa mengambil foto disana :)

 ===

Setelah sedikit mereview instagram melalui best nine, nampaknya instagram masih tempat yang tepat untuk menyalurkan foto-foto menyenangkan. Untuk melihat bagaimana saya mengomentari fenomena yang terjadi di 2016, mungkin lebih cocok jika melihat profil twitter.

Di tahun 2017 sepertinya instagram akan semakin populer karena hal-hal yang lebih visual akan cenderung semakin hype. Aplikasi seperti snapchat dan instagram meningkat penggunaannya karena kaya dengan konten visual sementara berbagai aplikasi lain harus menyesuaikan dengan tren tersebut. Hal ini sudah mulai dilakukan Facebook dengan meluncurkan status yang memiliki warna background. 

Ohiya, bagi yang ingin mencari tahu 2016 best ninenya bisa klik link berikut ini.

You Might Also Like

1 comments

  1. PROMO TERBARU KHUSUS BULAN OKTOBER
    *****PP PIGGY BANK BILLS CASH DROP*****
    TOTAL HADIAH 10OJT LOHH
    HANYA DAFTAR DAN MAINKAN GAME KAMU SUDAH BISA DAPAT HADIAHNYA
    DEPOSIT MURAH
    SUPPORT DEPOSIT BANK LOKAL
    MELAYANI DEPOSIT PULSA DENGAN TANPA POTONGAN RATE

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official





    ReplyDelete

Popular Posts

Tweets