Cara Menghemat Waktu Untuk Rencanain Jalan-Jalan Kamu

3:10:00 PM


Ecotourism di Dusun Bambu (sumber: Traveloka)
Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Mulai dari yang emang hobi atau cuma sekadar ngisi waktu liburan setelah penatnya rutinitas. Nah tapi suka bingung gak sih sebelum jalan-jalan untuk nentuin kegiatan di destinasi yang dipilih? Atau sampe berhari-hari ngetik lewat mesin pencari tentang kegiatan atau atraksi di tujuan wisata kamu dan begitu sampe masih harus ngantri? Jangan khawatir karena sekarang kamu bisa menyelesaikan semua masalah itu!

Menurut sebuah artikel di DailyMail, rata-rata orang Inggris menghabiskan waktu sebanyak 30 jam untuk merencanakan perjalanan liburannya alias jumlah jam yang kira-kira sama dengan waktu yang dihabiskan untuk kerja selama empat hari! Kemungkinan sih orang Indonesia ga beda-beda amat lah ya, sama-sama masalah jalan-jalan ini kan. Coba bayangin kalau ada produk yang bisa bantu kamu untuk memangkas waktu itu.

Kalau ngomongin dunia jalan-jalan pastinya udah ga asing lagi sama produk digital dari Indonesia yang sudah membantu sangat banyak wisatawan untuk bepergian, yaitu Traveloka. Aplikasi yang logonya dibilang lebih kurus dibanding logo punya Twitter ini selalu berusaha memberikan pengalaman yang terbaik buat penggunanya, apalagi yang suka jalan-jalan.

Salah satunya Traveloka punya fitur bernama Aktivitas dan Rekreasi. Di sini tim dari Traveloka menyeleksi kegiatan-kegiatan yang bakalan bisa dijalani sama pengguna mereka dan menampilkannya di web atau aplikasi. Yup, kamu gak usah ribet lagi sama urusan yang namanya nentuin kegiatan pas jalan-jalan bahkan masalah antri. Tinggal klik-klik lewat aplikasi Traveloka di gawai kamu atau situs web Traveloka semua pun beres.

Tampilan Aktivitas dan Atraksi
Aktivitas di Traveloka ini bisa kamu urutkan berdasarkan harga, penilaian pengguna lain, durasi kamu berada disana atau tingkat popularitas aktivitas tersebut. Yap, keliatan kan di gambar di atas tinggal klik berdasarkan kemauan kamu. Lagi pengen aktivitas yang populer biar hitz abis kaya kids jaman now atau lagi pengen yang budget nya sesuai kantong dulu aja? Hehe.

Informasi aktivitas yang ditampilkan di Traveloka ini tentunya adalah aktivitas yang bisa banget langsung kamu lakukan. Mulai dari waktu buka, akses ke tempat aktivitas, foto-foto tempatnya sampai rating, ulasan pengguna dan informasi detil lain sudah tersedia. Semua yang kamu perlu untuk bersenang-senang udah disediakan sama Traveloka, jadi waktu kamu bisa dimaksimalin buat senang-senang bukan bingung sama destinasi ;).

Kamu bisa pilih mau berapa lama melakukan aktivitasnya, jenis aktivitas yang diinginkan sampai harga lewat fitur Traveloka ini. Kalau udah dapet yang cocok, tinggal lanjut ke pemesanan tiket deh. Ohiya, setelah kamu dateng ke salah satu aktivitasnya kamu bisa nulis rating dan ulasan mengenai aktivitasnya biar membantu lebih banyak orang lagi :D

Kalau dirangkum, gini langkah menentukan kegiatan di tempat wisata kamu:
  1. Pilih Bagian Aktivitas dan Rekreasi
  2. Tulis/Pilih Tujuan Destinasi yang Ingin Kamu Datangi
  3. Urutkan berdasarkan Preferensi Kamu
  4. Pilih Aktivitas yang Kamu Sukai 
  5. Pesan Tiketnya dan Bayar :D
Gampang banget kan buat kamu menghemat waktu milih-milih kegiatan di tempat wisata dengan Traveloka? Kalau kamu ga asing sama Traveloka (mustinya orang-orang udah ga asing sih sama Traveloka) caranya juga intuitif banget dan layak untuk kamu coba.

Sekian dulu deh tips kali ini untuk menghemat waktu perencanaan jalan-jalan. Kalau ada saran lain untuk menghemat waktu bisa banget ditulis di kolom komen di bawah. Semoga bermanfaat buat membantu kamu dalam melakukan perjalanan!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Tweets