Pemilihan Divisi OSKM 2014

9:19:00 PM

Jadi saya merupakan calon panitia OSKM ITB 2014 (Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Insitut Teknologi Bandung 2014). Nah ada form oprecnya nih dan juga ada aspirasinya mengapa memilih divisi tersebut. Ini dia! Bagian aspirasi adalah bagian dimana kemampuan menulis saya disalurkan. Biar ga hilang begitu saja, ditulis disini untuk kembali mengisi blog saya yang sudah lama hampa.



Aspirasi Memilih Pilihan #1 *

Saya ingin berbagi inspirasi, cerita dan ilmu ke adik-adik 2014. Selain itu juga bisa mengenal lebih banyak adik kelas 2014 di ITB dan memberi manfaat bagi mereka. Selain memberi manfaat, mungkin juga saya bisa mendapat manfaat dari menjadi mentor jika pandai-pandai memanfaatkannya *if you know what i mean*. Menjadi mentor juga berarti mendapat pengalaman baru karena ga pernah menjadi mentor sebelumnya. Setahu saya divisi mentor (tahun lalu taplok) merupakan divisi dengan anggota terbanyak, jadi saya bisa lebih banyak kenal teman disini.



Aspirasi Memilih Pilihan #2 *
Waktu itu pernah beberapa kali ikut diklat satgas parade wisuda oktober 2013. Awalnya ikut karena ingin menyibukkan diri sendiri, bagi saya kerja keras takkan mengkhianati. Tapi karena kurang berkomitmen dan sibuk di urusan lain akhirnya tidak melanjutkan diklat. Saya mendapat kenalan teman-teman seangkatan yang seru disini.
Karena masih penasaran dan tertarik dengan satgas, maka saya mendaftar satgas wisuda april 2014. Saya benar-benar berniat ingin menjadi satgas di bulan april yang lalu. Disini saya ikut diklat sampai terdaftar sebagai anggota satgas. Saya kebagian di wilayah perform. Mungkin di bagian perform tidak terlalu ada masalah jadi saya lebih banyak menonton performance dari massa himpunan. Di satgas wisuda april saya tahu ada yang pernah ikut satgas oktober lalu ikut lagi di bulan april. Teman-teman yang sudah lumayan saya kenal di satgas banyak juga yang mau masuk ke divisi keamanan, karena tentunya tugas keamanan di hari h tidak terlalu berbeda dengan satgas. Jika di satgas lebih mengatur massa himpunan, kalau di keamanan oskm lebih mengatur mahasiswa-mahasiswa baru.



Aspirasi Memilih Pilihan #3 *

Di SMP saya dulu, ada 2 ekskul wajib yang harus dipilih. Antara kabaret atau band. Nah karena suara saya tidak terlalu bagus dan ga bisa juga main musik saya akhirnya memilih untuk ikut ekskul kabaret. Di dalam penampilan kabaret yang ditampilkan di perpisahan sekolah melibatkan sangat banyak orang. Saya termasuk orang yang beruntung bisa ikut tampil di kabaret perpisahan smp, walaupun hanya sebagai pemeran pendukung.
Sedangkan di masa SMA, saya lagi-lagi tampil di perpisahan sekolah (prom nite). Jadi ceritanya waktu di kelas bahasa Inggris guru kami meminta untuk membuat kelompok drama dalam bahasa Inggris. Nah saya juga tampil dalam drama yang ada di kelas. Sayangnya, kelompok drama kami tidak menjadi yang terbaik. Kelompok lain akhirnya menjadi yang terbaik. Namun ternyata dalam perjalanannya salah satu anggota dari kelompok pemenang drama ini tidak mau tampil di prom nite. Akhirnya tanggung jawab yang diembannya diberikan kepada saya. Saya akhirnya ikut tampil di drama prom nite untuk angkatan atas kami. 
Sejak setelah SMA saya mulai merasa menyenangi hal-hal seperti ini. Tidak ada unit kegiatan mahasiswa yang memfasilitasi drama setengah serius yang pernah saya tampilkan (ya, performance di SMP dan SMA itu lebih menghibur dan lucu-lucuan). Ada unit yang berkegiatan untuk seni peran, tapi drama serius (STEMA). Saya lebih ingin untuk performance yang menghibur bukan hanya menghibur pecinta seni/sastra tapi juga bisa menghibur semua kalangan masyarakat. Mungkin contohnya seperti bagian mimesis dari oddysey sbm beberapa waktu lalu. Dan bagian performance dari OHU saya rasa bisa memfasilitasi minat saya untuk performance itu.



Aspirasi Memilih Pilihan #4 *

Saya sangat suka bermain-main di unit kegiatan mahasiswa untuk melepas kepenatan. Setidaknya hingga hari ini saya masih merupakan anggota di 5 unit kegiatan mahasiswa. Unit itu ialah Radio Kampus ITB, URPA ITB, Aikido ITB, UKIR ITB dan GAMAIS ITB. Untuk nama terakhir, saya tidak aktif di kegiatannya tapi semua muslim di ITB dianggap anggota GAMAIS kan? Hehehe... Dengan pikiran dan aspirasi dari berbagai unit dimana saya menjadi anggota, saya pikir saya lebih bisa memberi kontribusi untuk acara dari sudut pandang dari unit-unit yang berbeda itu.

Oke, sepertinya semuanya menarik. Let's see dimana panitia menempatkan saya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Tweets